Senin, 16 November 2009

Black Forest


Mo sharing Black Forest perdanaku. Aku pake resepnya bunda Fatma (NCC). Di sebut BF pantang menyerah coz proses pembuatannya yg laaaaamaaaa (lebay.com) 3 jam.

Lama yg pertama manggangnya gantian, oven listriknya cuma msk 1 loyang. Aku panggang 25 mnt/loyang (bikin 2 lapis).

Lama yg kedua, kmrn mba Ani Lizzarni (NCC) sharing resep BC yg enak tuh. Nah aku coba deh, ternyata oh ternyata pas masak air garam+gulanya
mungkin kelamaan ya jadi coklat & lengket semua ke panci. Huaaah gimana nyucinya -_-'. Ya sutralah aku rendam deh tuh panci.

Tadinya udah nyerah gak usah di hias pake BC, tapi kok ya elik men (alias jelek bgt) penampakannya tuch BF.
Pikir2..pikir2. ..ga boleh nyerah demi BF perdana. Mulai nimbang bahan lagi tuk bikin BC. Sekarang pake resep NCC. Alhamdulillah berhasil :)

Lama yg ketiga (terakhir nich), waktu menghias. Dah buat pager coklat, lah kok ga cukup, cuma bisa 1 sisi doang. (gimana mo cukup lah punya cetakannya cuma 1, xixixi...). Mo nyetak lagi, dah keburu pegel. Akhirnya DCC aja aku potong2 tempelin deh di sisi yg lain. Hias atasnya pake BC , selai blueberry & serutan DCC (sampe berantakan, salah stepnya >,<). Pas rapi2 ngeliat ke cucian piring, oalaaah banyak banget cuciannya (perabotan keluar semua). Mulai deh nyuci, sampe pinggang rasanya mo copot :(

Tapi, liat hasil n' rasanya ? MANTAP.... langsung di keroyok sm sepupu2ku :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar